Cara Termudah Memasak Gule kambing ala ala 😊 Tanpa Ribet

Cara Termudah Memasak Gule kambing ala ala 😊 Tanpa Ribet

Delicious, fresh and tasty.

Gule kambing ala ala 😊.
Dapet daging kambing, suami minta dimasak gule, ya udah sebisa aku aja, yang penting suami suka, katanya enak. (ini resep takaranya kira kira aja ya, gak aku ukur soalnya) #BancakanOnlineBarengCookpad#eBook. Sellu nya kita msak kari tpi kali ni cust req gulai sbb cust org terengganu so dia nk rsa ala terenganu gitew. A eyli ala ulada ambur leyli ap up.

Gule kambing ala ala 😊

Masakan gule kambing kota solo dan surabaya cukup terkenal karena kelezatan cita rasanya.

Saat ini lumayan banyak kreasi resep masakan gule kambing ini, seperti Cara bikin gule kambing surabaya mudah dan simple.

Bu sayfaya yΓΆnlendiren anahtar kelimeler. gambar sate, gambar sate kambing, foto sate, gambar gule kambing, gambar sate gule, It is an icon with title Back.

Kamu bisa menyiapkan Gule kambing ala ala 😊 menggunakan 22 bumbu dan 4 langkah. Begini cara menyiapkan masakan nya.

Bahan untuk Gule kambing ala ala 😊

  1. Siapkan 700 g daging kambing campur jeroan (seadanya).
  2. Siapkan 1 bks santan kara (bisa ditambah).
  3. Kamu perlu secukupnya Air.
  4. Diperlukan 3 lbr daun jeruk.
  5. Siapkan 3 lbr daun salam.
  6. Kamu perlu 2 batang sereh, digeprek.
  7. Kamu perlu 1 cm lengkuas, digeprek.
  8. Siapkan Kayu manis (secuil aja).
  9. Diperlukan 2 biji cengkih.
  10. Kamu perlu 1 biji kapulaga.
  11. Kamu perlu Bumbu halus.
  12. Siapkan 5 siung bawang putih.
  13. Diperlukan 5 bh bawang merah.
  14. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  15. Kamu perlu 1/2 bks ladaku.
  16. Siapkan 1 ruas jari kunyit.
  17. Siapkan 1 ruas jahe.
  18. Kamu perlu 2 cabe rawit(bisa ditambah bila suka pedas).
  19. Kamu perlu 2 cabe merah.
  20. Kamu perlu 2 btr kemiri.
  21. Siapkan Secukupnya garam, penyedap rasa/kaldu bubuk, gula merah.
  22. Diperlukan Bawang merah goreng untuk taburan.

Penjelasan lengkap seputar Resep Gulai Kambing Terenak, Lezat, Mudah, Sederhana, Simple Ala Restoran.

Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan !

Resep Gulai Kambing – Gulai atau sering disebut gule adalah salah satu masakan asli Indonesia yang berbahan baku daging.

Mama yang petualang gule pun bilang ini the besttt,sampe nanya beli dimanaaa hihihi.aku kira.

Langkah-langkah membuat Gule kambing ala ala 😊

  1. Bersihkan daging, potong-potong, lalu rebus.(aku pake presto biar cepet).

  2. Kalo sudah empuk, matikan api. Ambil air kaldunya untuk masak lagi.yang coklat** kental itu dibuang(lemak tak sehat).

  3. Haluskan bumbu lalu tumis hingga harum, masukkan air kaldu, masukkan bumbu yg tidak dihaluskan, beri garam, gula merah, penyedap rasa, tunggu sampai mendidih.

  4. Masukkan daging, tunggu sampai bumbu meresap, masukkan santan, koreksi rasa, jika sudah pas matikan kompor, beri taburan bawang merah goreng, jadi deeh….

Download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd.

Flag for Inappropriate Content. saveSave Resepi Kari Kambing Ala Mamak For Later.

Nasi goreng kambing ini dibuat dengan bumbu dan daging kambing pilihan dengan proses memasak yang merupakan warisan keluarga.

Rahasia dari Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih adalah bumbunya yang khas, yaitu bahan rempah pilihan terbaik yang terdiri dari kapulaga, kunyit, sereh, lada.

Demikian cara membuat bumbu gulai ala rumahan yang bisa disimpan untuk keesokan harinya.

 

Sumber : https://cookpad.com/id

Leave a Comment