How to Prepare Perfect Moring Garut

  • Whatsapp
How to Prepare Perfect Moring Garut

Delicious, fresh and tasty.


Moring Garut.

Moring Garut

Kamu bisa punya Moring Garut menggunakan 8 bahan dan 10 steps. Here is how you cook it.

Bahan dari Moring Garut

  1. kamu membutuhkan of tepung terigu.
  2. sekarang of tepung kanji/tapioka.
  3. kamu membutuhkan of kaldu bubuk (sapi/ayam).
  4. mempersiapkan of kaldu jamur.
  5. mempersiapkan of bumbu racik tempe.
  6. sekarang of merica bubuk.
  7. kamu membutuhkan of air.
  8. kamu membutuhkan of minyak goreng.

Moring Garut selangkah demi selangkah

  1. Campur rata semua tepung dan bumbu jadi satu..

  2. Rebus air +/- 180 ml sampe mendidih.

  3. Masukkan air mendidih tadi ke adonan tepung. Adon dengan centong lalu kalau sudah agak hangat gunakan tangan sampe kalis. Tuang sedikit demi sedikit ya…

  4. Jika sudah kalis, masukkan adonan ke dalam plastik, diamkan 10 menit. Lalu uleni lagi sampai adonan benar2 lembut dan menyatu, masukkan plastik kembali, diamkan 5 menit..

  5. Setelah 5 menit, uleni kembali sebentar agar adonan benar2 mulus dan menyatu. Lalu bagi adonan menjadi 4. Bentuk silinder memanjang seperti pempek lenjer dg diameter +/- 3 s/d 4 cm..

  6. Didihkan air yang banyak di panci yang kira2 muat untuk rebus adonan. (Harus sampai tenggelam dalam ya) Rebus semua adonan sampai mengapung lalu tiriskan..

  7. Setelah uap adonan hilang, masukkan ke lemari es (chiller) +/- 3 s/d 4 jam..

  8. Iris lenjeran tadi menjadi lingkaran tipis2. Pastikan pisau benar2 tajam. Jadi deh moring basahnya (harus tipis bgt.. PR banget yaaaa).

  9. Panaskan minyak goreng agak banyak dengan api yang keciiiiiiiiil. Lalu goreng moring basahnya dari yang banyak gelembung khas menggoreng, sampai gelembung mulai hilang sepenuhnya. Tiriskan (Harus rajin diaduk yaaa agar matangnya merata).

  10. Campur moring dengan bumbu tabur sesuai selera. Boleh cabe bubuk, boleh bumbu kentang goreng,boleh garam atau kaldu bubuk. Bebas aja.. Kalo aku ini pake boncabe. Tp kalo misal gak pake apa2 pun juga enak karna moringnya udh gurih. Hehe..

Index

|

Contact

|

Copyright

|

DMCA

|

Privacy-Policy


 

sumber : https://cookpad.com/id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *