Recipe: Perfect Sambal Matah khas Bali

  • Whatsapp
Recipe: Perfect Sambal Matah khas Bali

Delicious, fresh and tasty.


Sambal Matah khas Bali.

Sambal Matah khas Bali

Kamu bisa memasak Sambal Matah khas Bali menggunakan 10 bahan dan 8 steps. Here is how you cook it.

Bahan dari Sambal Matah khas Bali

  1. kamu membutuhkan of bawang merah.
  2. mempersiapkan of cabai rawit merah.
  3. mempersiapkan of bawang putih.
  4. mempersiapkan of serai.
  5. kamu membutuhkan of lemon.
  6. sekarang of terasi.
  7. mempersiapkan of Daun jeruk.
  8. mempersiapkan of garam.
  9. kamu membutuhkan of Minyak sayur.
  10. mempersiapkan of gula.

Sambal Matah khas Bali selangkah demi selangkah

  1. Ini bahan-bahan utama nya.

  2. Iris bawang merah, cabai merah, serai, bawang putih, dan daun jeruk. Oh iya untuk serai nya, boleh iris satu batang full boleh jg setengah batang ya.. tergantung selera.

  3. Kemudian, kita bakar terasi nya..

  4. Panaskan minyak di kompor. Inget SECUKUPNYA aja ya.

  5. Sambil nunggu minyak panas, kita lumuri irisan sambal Matah tadi dengan air lemon.

  6. Dan tambahkan terasi yg kita bakar, secukupnya aja.. jgn semua nya 😂. Kalo aku pake nya segini, Krn terasi itu walau sedikit udah medok rasanya.

  7. Setelah itu, tambahkan gula (CEK RASA) Sesuai selera ya moms, kalo aku sukanya gurih gak terlalu pedes.. biar bisa di nikmatin pas makan.

  8. Lalu tuangkan minyak yang sudah di panaskan ke dalam sambal Matah, aduk rata. Sambal Matah siap di sajikaan !. Ini foto sambal matah yg pertama kali aku buat (minus daun jeruknya 😂), dan foto yg kedua sambal matah yg aku buat dengan bahan lengkap ada daun jeruk nya.. rasanya enak banget!.

Index

|

Contact

|

Copyright

|

DMCA

|

Privacy-Policy


 

sumber : https://cookpad.com/id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *