Recipe: Yummy Sambal matah (by cucu yuningsih)

  • Whatsapp
Recipe: Yummy Sambal matah (by cucu yuningsih)

Delicious, fresh and tasty.


Sambal matah (by cucu yuningsih).
[INDONESIAN] Sambal Matah merupakan kuliner khas Bali yang disajikan sebagai pelengkap hidangan ayam goreng, ikan bakar, ataupun ayam Sambal Matah memang dibuat dari bahan-bahan mentah yang mengeluarkan aroma khas dari rempah-rempah, seperti serai dan daun jeruk. Sambal = a spicy condiment, chilli dish I was reliably informed by the old lady who made it that coconut oil is the traditional oil used in it. Ini aku lagi buat menu kreasi Cumi Sambal Matah Tapi,sambal matahnya aku tumis nih Oya, kalo boleh saran,kalo kalian pake daun jeruk,iris lebih tipis lagi aja ya,biar lebih enak dimakannya,ini aku irisnya terlalu lebar,jadi agak ganggu.

Sambal matah (by cucu yuningsih)

Resep sambal matah – Hayo siapa nih yang doyan banget sama makanan serba pedas?

Bagi Anda yang menyukai pedas, tentu sudah tidak asing lagi dong dengan sambal yang satu ini Sambal jenis ini bisa dibilang cukup hits loh!

Ditambah lagi sambal matah kini hadir dalam beberapa jenis kuliner.

Kamu bisa memasak Sambal matah (by cucu yuningsih) menggunakan 9 bahan dan 5 steps. Here is how you achieve it.

Bahan dari Sambal matah (by cucu yuningsih)

  1. mempersiapkan of cabai setan.
  2. mempersiapkan of bawang merah.
  3. mempersiapkan of batang serai.
  4. mempersiapkan of daun jeruk nipis.
  5. kamu membutuhkan of jeruk nipis ambil airnya.
  6. mempersiapkan of garam.
  7. kamu membutuhkan of gula.
  8. sekarang of penyedap rasa.
  9. kamu membutuhkan of minyak sayur panas.

Siapa yang doyan banget makan pedas?

Siapa yang doyan banget makan pedas?

Kamu pasti gak asing lagi dengan sambal matah.

Sambal khas Bali ini sampai sekarang masih hits di banyak varian kuliner.

Sambal matah (by cucu yuningsih) instruksi

  1. Iris tipis bahan-bahan : cabai setan,bawang merah,batang serai,dan daun jeruk..

  2. Kemudian masukan semua bahan yg sudah di iris ke dalam mangkuk bersih..

  3. Tambahkan perasan jeruk nipis,garam,gula,dan penyedap rasa..

  4. Selanjutnya tambahkan minyak yang sudah dipanaskan ke dalam mangkuk, aduk rata..

  5. Sambal matah siap di hidangkanπŸ˜‰..

Berikut resep sambal matah enak dan variasinya.

Kamu bisa belajar cara membuat sambal matah asli Bali maupun sambal ayam geprek.

Berikut Resep Cara Membuat Sambal Matah dan Ragam Kreasinya.

Sambal matah merupakan kuliner khas Bali yang disantap sebagai pelengkap hidangan.

Ga lengkap donk posting sate lilit tanpa sambal matah, kan temannya 😁 sekalipun ngga lg bikin nasi bali t.selengkapnya Xanderskitchen.

 

sumber : https://cookpad.com/id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *